Sunday 25 August 2013

17 Agustusan in Gunung Arjuna Sama Sahabat – Sahabat Baik..


Hay.. hay.. Pengunjung dan pembaca terima kasih lhoooo karena masiih setia dengan mengikuti blog aku ini.. hehehe.. :D

Nah kali ini aku mau berbagi cerita ney, foto di bawah ini adalah saat aku sama temen – teman baikku :) photo ini di ambil saat di dalam tenda yang tepatnya itu ada tanda dibawah photo liat sendiri ya.. hehehe.. :D


Sebenernya ada pengalaman yang menarik, menyebalkan dan sebuah hikmah dibalik kejadian – kejadian serta teguran saat ada rencana mau pendakian ini. Salah satu teman aku yang bernama Hari yang pakek baju orange kuning itu di mintak untuk memandu rombongan dari salah satu anggota kakak pembina Hizbul Wathan Kwarcab Karangpilang Surabaya, kemudian dengan sedikit berat hati, Hari pun menyetujuinya. Padahal rencana awalnya tidak seperti ini. Barang - barang perlengkapannya pun kita sudah persiapakan semua, biaya yang tidah sedikitpun juga kita keluarkan.

Setibanya di sana kita saling berkenalan dan ramah tamah dengan rombongan yang mau ikut gabung dengan pendakian. Setelah itu kita buat kesepakan bersama – sama karena saat perkenalan rombongan yang baru itu ternyata kebanyakan belum pernah mengikuti pendakian jadi ya… mau tidak mau kita harus membina mereka agar bisa lancar tidak terjadi apa – apa dan selamat selama pendakian sampai tujuan baik berangkat maupun pulang.

Kesepakatan yang di buat saat itu berisi “tidak boleh meninggalkan rombongan saat pendakian, harus berjalan bersama – sama, tidak boleh saling mendahului dan meninggalkan teman yang sedang kelelahan serta tidak memaksakan diri saat merasa sudah benar – benar kelelahan dan sudah mencapai batas tubuh masing – masing.” Itulah inti dari isi kesepakatan kurang lebih yang di buat pada saat itu.

Sebelum pendakian dimulai kita tak lupa untuk berdoa terlebih dahulu. Setelah beberapa lama kita mendaki ternyata benar ada saja sifat – sifat dari seseorang itu keluar ada yang beralasan kakinya kram lah, pengen jalan cepet sendiri lah, apa lah.. pokoknya ada… aja alasannya dan itu membuat kami jengkel saja, sedikit – sedikit meminta berhenti, jalan sedikit meminta berhenti lagi terus begitu padahal dia lhoo cuman berpura – pura agar tas carriernya di bawakan oleh kami. Hufttt.. jadi nyebelin dan bad mood kita :( Untung aja kita sabar dan memaklumin.

Akhirnya tasnya pun aku sama Hari yang bawakan beserta 2 tenda. Sampai - sampai dia sudah sembuh lhoooo eehhh malah lupa kita ditinggal malah ikut rombongan lain dia.. gimana gak jengkel coba, kita ini niat seneng lah kok malah di buat susah payah sama 1 anak itu :o. Sampai sandal yang baru aku beli pun putus, celana sobek, jalan miring – miring kyak kepiting,, hehehe.. dan lagi pundak ini serasa mau copot gara – kelebihan muatan.. :( Aku pun bergantian bawa sama hari, sampai kaki hari pun sakit. Waaduuhhh susah tokkk pokok e isine…. :o gitu lhoo temen – temen yang lain malah sak enak e dewe gak ada yang bantuin malah pada ninggal.. Sampai kita di bantuin sama pendaki rombongan lain saat mau sampai itu, katanya hari iki lak gak tas e koncoku gitu Don paleng wes tak buak…!! Sabar…. Sabar…

Setelah sampai di tempat tujuan yang telah ditentukan kami langsung segera beristirahat dan segera mendirikan tenda. Dan tanpa rasa sedikitpun anak yang meninggalkan kami pun berkunjung ke tenda kami dan di kasih jajan satu bungkus kacang kalau gak salah, hooooo… mayak cak… :o malemnya Adhe jadi koko eh salah koki maksudnya,, chef Adhe masak yang enak ya.. hehehe..

Masakan chef adhe tempe + indomie + sosis enak lhoo.. sapa yang mau…??? Hehehe.. Foto – fotonya kalau mau liat lagi bisa di kunjungin di FB aku lhooo.. :)
Ney alamat Fbnya //www.facebook.com/doni.christianto. Setelah makan kami pun tidur.. ZZzzzZZZz….

Paginya Adhe masak Telur dadar mantepppp broooo.. Katanya Hari Cabenya lhoooo… Cetar Membahana.. Wkwkwkwkwk.. :D
Keesokan harinya inilah pemandangannya.. ;) kerennn kan… :) Istimewah deh pokoknya..

Nah.. kalau yang ini foto saat mentari mau terbit versi 1.. :)

Nah.. kalau yang ini foto saat mentari mau terbit versi 2.. :)

Ini dia yang di tunggu - tunggu Mentarinya telah terbit..  :)
17 Agustus 2013 05 : 36

Nah.. kalau yang ini foto aku waktu mau perjalanan ke tempat tujuan berikutnya..
semangat…. ok ;)

Saat ditengah perjalan ada teman kami yang berada di depan sempat mengilang..??? lhooo.. :o Mr. R namanya, disamarkan sedikit ya.. hehehehe... saat kami sudah berada ditempat tujuan yang telah di tentukan kami kehilangan salah seorang dari anggota kami, Ternyata setelah di temukan dy bercerita kalau tadi di mendahului romobongan kita karena dy mau BAB (Buang Air Besar) bukan BAB pelajaran lhooo,,??? Hehehe.. 

Saat dia mencari tempat ternyata Mr. R terjatuh ke jurang yang dalamnya setinggi rumah tingkat, woooooo sereammmm… :o dan dia pada saat itu sempat tidak untuk sadarakan diri alias semaprutttt eh salah semaput atau pingsan maksudnya.. hehehe.. Terus setelah Mr. R sadarkan diri dia meminta tolong dan alhmdulillah ada yang mendengar suarnya dan segera menolongnya para pendaki welirang, Mr. R pun di tarik dengan menggunakan tali tampar yang besar..

Setelah Mr. R di selamatkan dan kembali ke rombongan dia pun bercerita tentang kejadian yang dia alami…
Sebenernya masih banyak cerita lagi berhubung khawatir melebihin batas mendingan di sudahin saja deh... hehehe...

Thank you for visiting my blog..

Mater suwonn… ;)


No comments:

Post a Comment